Dwi Rachmawati (2021) PRE-SERVICE ENGLISH TEACHERS' STRATEGIES IN TEACHING CLASSROOM PRESENTATION ACTIVITY TO SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS DURING TEACHING PRACTICE PROGRAM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (508kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (150kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (836kB) |
Abstract
<p>Dalam proses belajar mengajar, presentasi merupakan kegiatan yang meliputi keterampilan berbicara, membaca, menulis, dan menyimak. Siswa mungkin kesulitan dalam melakukan presentasi karena kurang percaya diri, merasa gugup, kesulitan mengatur waktu, kesulitan mengatur kelas, dan kesulitan membuat presentasi yang menarik. Oleh karena itu, guru wajib menerapkannya untuk mengatasi kesulitan siswa dalam melakukan presentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris prajabatan dalam menerapkan kegiatan presentasi kepada siswa SMA selama program Praktik Mengajar. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan terhadap enam peserta mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Temuan penelitian ini menyajikan lima strategi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris prajabatan saat menerapkan kegiatan presentasi. Strateginya adalah memberikan dan menerapkan contoh melakukan presentasi, memberikan waktu kepada siswa untuk melakukan persiapan dan latihan sebelum presentasi, membuat diskusi kelompok kecil, memberikan umpan balik kepada siswa setelah presentasi, dan memungkinkan siswa untuk menggunakan teknologi selama presentasi.</p>
Dosen Pembimbing: | Gendroyono, S.Pd., M.Pd. | NIDN0525017501 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 07:10 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 07:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4158 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |