DZULKHAN ANGGI PANGESTU (2023) PREDIKSI SISA UMUR JALAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEKS DI RUAS JALAN PROVINSI PONCOSARI KRETEK KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (639kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Jalan merupakan salah satu prasarana yang berperan penting dalam kemajuan suatu daerah. Oleh karena itu kerusakan yang terjadi pada jalan menimbulkan banyak kerugian karena dapat menghambat laju serta kenyamanan pengguna jalan. Seiring bertambahnya umur jalan serta kerusakan yang tidak segera diperbaiki menyebabkan kerusakan semakin parah dan penurunan kapasitas jalan. Salah satu metode yang dapat digunakan dalam menilai kerusakan jalan adalah metode Pavement Condition Index. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kerusakan dan memprediksi sisa umur jalan dari hasil analisis perhitungan metode PCI serta mendapatkan data kecepatan pengendara di segmen yang mengalami tingkat kerusakan paling tinggi. Data yang diperoleh dari penelitian ini berupa survei kerusakan jalan, data kecepatan menggunakan alat speed gun, dan data lalu lintas harian yang digunakan untuk menentukan jumlah sampel pengendara. Hasil dari pengamatan visual yang dilakukan terdapat beberapa jenis kerusakan seperti retak kulit buaya, retak blok, tambalan, lubang, retak memanjang. Hasil analisis kerusakan jalan dengan metode PCI didapatkan nilai rata-rata sebesar 60
Dosen Pembimbing: | Anita Rahmawati, S.T., M.Sc. | NIDN0512067701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | PCI Method, Road damage, Severity level |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 07:13 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 07:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41720 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |