Enda Dwi Maisari (2021) EFEK PEMODERASI KESADARAN WAJIB PAJAK PADA HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN PAJAK DAN PENGETAHUAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kabupaten Bantul). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (644kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (695kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (751kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (932kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (593kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
<p>Tujuan penelitian yang dilakukan pada pemilik UMKM di Kabupaten Bantul adalah untuk mengetahui dan mendapatkan bukti secara empiris pengaruh kualitas pelayanan pajak dan pengetahuan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak yang dimoderasi oleh kesadaran wajib pajak. Pengumpulan data primer pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan secara <em>door to door</em>, sementara penentuan sampel menggunakan metode <em>purposive sampling</em>. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 62 wajib pajak pemilik UMKM yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Kabupaten Bantul. Teknik analisis data yang digunakan adalah <em>moderation regression analysis</em> (MRA). Hasil yang diperoleh bahwa kualitas pelayanan pajak dan pengetahuan wajib pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Namun demikian, kesadaran wajib pajak tidak mampu memoderasi pengaruh kualitas pelayanan pajak dan pengetahuan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak.</p>
<p>Kata kunci: Kepatuhan Wajib Pemilik UMKM, Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, dan Kesadaran Wajib Pajak</p>
Dosen Pembimbing: | Etik Kresnawati, Dr., S.E., M.Si. | NIDN0515027701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 06:36 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 06:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4188 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |