YAUMAH SYAFA'AH (2023) PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES INSTAGRAM @NANDAARSYNT TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF FOLLOWERS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (491kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (707kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (441kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pada zaman ini perkembangan teknologi sangat pesat, dengan perkembangannya yang semakin maju memberikan dampak yang bisa dilihat secara langsung terhadap perubahan gaya hidup dikalangan masyarakat terutama remaja. Salah satu jejaring sosial yang paling berkembang adalah Instagram. Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak diminati karena dapat digunakan sebagai sumber kehidupan seperti bekerja pada bidang usaha. @Nandaarsynt merupakan salah satu akun yang memanfaatkan instagram sebagai platform untuk menghasilkan uang. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh intensitas mengakses instagram @Nandaarsynt terhadap perilaku konsumtif followers. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori AIDA. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif, dimana peneliti menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan datanya dan kuesioner tersebut akan disebarkan secara online kepada responden. Sampel dalam penelitian ini adalah followers akun @Nandaarsynt, dengan jumlah anggota sampel sebanyak 400 followers. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh intensitas mengakses akun instagram @Nandaarsynt berpengaruh positif terhadap perilaku konsumtif followers. Diketahui nilai R2 (R Square) yang diperoleh sebesar 510 atau setara dengan 51,0%. Hal ini menunjukkan bahwa intensitas akses mampu menjelaskan perilaku konsumtif sebesar 51,0%, sedangkan sisanya sebesar 49,0persen dari varian perilaku konsumtif dijelaskan oleh faktor independen lain yang tidak dinilai.
Dosen Pembimbing: | Haryadi Arief Nuur Rasyid, S.IP., M.Sc. | NIDN0522117001 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | social media, Instagram, intensity, consumptive behavior |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 04:08 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 04:08 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42032 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |