M. AKBAR DARMA PUTRA (2023) PERCEIVED RISKS AND CONSUMER TRUST IN ONLINE SHOPPING BEHAVIOUR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (413kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (212kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (498kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (665kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (456kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi yang pesat berdampak pada perubahan sosial, ekonomi, politik, dan budaya serta perilaku konsumsi dan pembelian. E-commerce adalah pembelian dan penjualan barang dan jasa secara online dengan menggunakan teknologi, informasi, dan komunikasi. Penipuan online tumbuh seiring kemajuan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Product quality risks, Web-vendor quality risks, Product consumer trust, Web-vendor consumer trust dan Purchase decision. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, kuesioner, dan purposive sampling di Carousell dengan sampel sebanyak 220 responden yang pernah membeli di Carousell dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Berdasarkan hasil penelitian, Product perceived risks dan Web-vendor quality risks mempunyai pengaruh signifikan dan positive terhadap satu sama lain dan mempunyai pengaruh signifikan dan negatif terhadap Consumer trust. Kemudian Consumer trust product dan web-vendor mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Purchase decision, namun kepercayaan konsumen tidak mempunyai pengaruh yang signifikan dalam memediasi Product perceived risks dan Web-vendor perceived risks antara Purchase decisions.
Dosen Pembimbing: | Indah Fatmawati, Dr., S.E., M.Si. | NIDN0516086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | E-commerce, Product Quality Risk, Web-vendor Quality Risk, Product Consumer Trust, Web-vendor Consumer Trust, Purchase Decision |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 02:46 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 02:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42124 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |