LUQMAN BAIHAKI SUPRAPTO (2023) STUDENTS' PERCEPTION ON THE USE OF MICROSOFT TEAMS AS AN ONLINE LEARNING PLATFORM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (305kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (449kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (723kB) |
Abstract
Microsoft Teams telah muncul sebagai platform pembelajaran online yang bermanfaat bagi siswa EFL seiring dengan meluasnya penggunaan platform pembelajaran online dalam beberapa tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tantangan siswa EFL dalam penggunaan MS Team sebagai platform pembelajaran online yang dirasakan dalam proses pembelajaran bahasa Inggris online dan untuk mengetahui siswa EFL mengatasi tantangan yang dihadapi dalam hal memanfaatkan MS Team dalam pembelajaran bahasa Inggris online proses. Penelitian ini dilakukan di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain deskriptif kualitatif. Enam peserta dipilih untuk penelitian ini. Peneliti menggunakan wawancara terbuka standar sebagai jenis wawancara dan pedoman wawancara. Terdapat empat temuan tantangan siswa EFL dalam penggunaan MS Team sebagai platform pembelajaran online yang dirasakan dalam pembelajaran bahasa Inggris online yaitu sinyal buruk dalam proses pembelajaran, miskomunikasi antara siswa dan guru, sistem MS Teams down dan kurangnya tenaga pengajar. bahasa. Selain itu, terdapat dua temuan mengenai cara mengatasi tantangan yang dihadapi dalam pemanfaatan MS Teams dalam proses pembelajaran bahasa Inggris online, yaitu mengelola koneksi internet dan belajar menggunakan fitur MS Teams dari berbagai sumber.
Dosen Pembimbing: | Arifah Mardiningrum, S.Pd., M.A. | NIDN0514048003 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Microsoft Teams, EFL Students |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 07:00 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 07:00 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42341 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |