ISMIATUN (2023) PENDEKATAN GREEN MARKETING DAN DAMPAKNYA TERHADAP NIAT BELI HIJAU MELALUI CITRA MEREK HIJAU DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP LINGKUNGAN PADA THE BODY SHOP (STUDI PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDAR LAMPUNG). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (347kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (362kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (972kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (749kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing terhadap niat beli hijau yang dimediasi oleh citra merek hijau dan kepercayaan konsumen terhadap lingkungan pada produk The Body Shop. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat yang mengetahui dan belum pernah membeli produk The Body Shop. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 196 Responden yang berusia 17 tahun keatas, yang dipilih dengan menggunakan nonprobability sampling dengan desain pengambilan sampel yang digunakan adalah penggunaan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah SEM dengan bantuan Software Amos. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa green marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek hijau, green marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen terhadap lingkungan, green marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli hijau, citra merek hijau juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli hijau, kepercayaan konsumen terhadap lingkungan juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli hijau, citra merek hijau mampu memediasi hubungan antara green marketing dan niat beli hijau, Namun kepercayaan konsumen terhadap lingkungan tidak mampu memediasi hubungan antara green marketing dan niat beli hijau.
Dosen Pembimbing: | Sutrisno Wibowo,, S.E., M.M. | NIDN0501086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Green Marketing; Green Purchase Intention; Green Brand Image; Consumer Beliefs Towards the Environment |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 03:51 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 03:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42374 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |