ISTY TSANIYA (2023) PEMBUATAN DESAIN PROTOTYPE APLIKASI PEMESANAN MENU DI RUMAH MAKAN SAMBAL JENGKOL KISANA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (968kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (230kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (263kB)
Bab I.pdf
Download (410kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (654kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (382kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (297kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (728kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Rumah makan Sambal Jengkol Kisana adalah salah satu rumah makan yang berada di Majalengka, tepatnya berlokasi di Desa Cibatu Majalengka. Rumah makan Sambal Jengkol Kisana sangat mementingkan pelayanan terbaik untuk pelanggannya, baik dalam hal menyajikan pesanan ataupun dalam melayani pelanggan. Mengenai pelayanan di rumah makan tersebut, proses pemesanan dan pengelolaan stok dan laporan di rumah makan Sambal Jengkol Kisana masih bersifat manual. Penelitian bertujuan untuk membuat prototype aplikasi pemesanan di rumah makan Sambal Jengkol Kisana menggunakan mobile untuk membantu pihak rumah makan dalam mengelola stok, pesanan, pembayaran dan laporan dalam proses pemesanan. Diharapkan, penelitian ini dapat digunakan sebagai dasar dalam membuat aplikasi pemesanan yang sebenarnya, meningkatkan kualitas pelayanan, serta dapat membantu pihak rumah makan dalam mengelola stok,pesanan, pembayaran dan laporan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah design thinking, terdiri dari emphatize (observasi dan wawancara), define (definisi permasalahan), ideate (pengumpulan ide), prototype (pembuatan prototype), testing (pengujian prototype). Berdasarkan hasil dan pembahasan yang dilakukan setelah dilakukannya pengujian kepada pihak rumah makan yaitu pemilik rumah makan, kasir, dan juru masak serta pelanggan, maka diperoleh kesimpulan bahwa dengan dibuatnya prototype aplikasi pemesanan rumah makan Sambal Jengkol Kisana menggunakan mobile memiliki potensi membantu rumah makan Sambal Jengkol Kisana dalam mengatasi keluhan dan kebutuhan yang dialami.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Restaurant, Ordering, Prototype, Design, Mobile Application |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 03:28 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 03:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42445 |