STUDENTS' PERCEPTION ON LEARNING ENGLISH THROUGH VIDEO GAMES 'THE SIMS'

ANOSKAN PRATAMA LINGGA (2023) STUDENTS' PERCEPTION ON LEARNING ENGLISH THROUGH VIDEO GAMES 'THE SIMS'. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (827kB)

Abstract

Video game adalah salah satu alat digital yang terus berkembang dari waktu ke waktu, baik dimainkan secara individu maupun kelompok. Perkembangan video game sekarang ini sudah sangat pesat. Dahulu, video game hanya bisa dimainkan di komputer. Kemudian, dalam perkembangannya, video game dapat dimainkan di konsol. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta menggunakan video game "The Sims" untuk belajar bahasa Inggris. Teknik kualitatif digunakan oleh peneliti sebagai metode penelitian. Dalam penelitian ini, peneliti menemukan beberapa persepsi mahasiswa terhadap "The Sims", yaitu dapat digunakan sebagai tempat belajar kosakata, mudah dan menyenangkan untuk digunakan dan untuk kekurangannya adalah kurangnya audio percakapan karakter. Untuk kelebihan dari penggunaan "The Sims" sebagai media pembelajaran bahasa Inggris, terdapat dua hasil penelitian. Temuan tersebut terdiri dari pengumpulan kosakata dan simulasi kehidupan. Kemudian untuk temuan yang berkaitan dengan pertanyaan penelitian yang kedua, kurangnya audio percakapan membuat partisipan mengalami kesulitan dalam menyerap untuk mengikuti ucapan kata.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: video games, the sims, medium for learning english
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 17 Nov 2023 07:40
Last Modified: 17 Nov 2023 07:40
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42491

Actions (login required)

View Item
View Item