ANOSKAN PRATAMA LINGGA (2023) STUDENTS' PERCEPTION ON LEARNING ENGLISH THROUGH VIDEO GAMES 'THE SIMS'. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (265kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (125kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (507kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (827kB) |
Abstract
Video game adalah salah satu alat digital yang terus berkembang dari waktu ke waktu, baik dimainkan secara individu maupun kelompok. Perkembangan video game sekarang ini sudah sangat pesat. Dahulu, video game hanya bisa dimainkan di komputer. Kemudian, dalam perkembangannya, video game dapat dimainkan di konsol. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta menggunakan video game "The Sims" untuk belajar bahasa Inggris. Teknik kualitatif digunakan oleh peneliti sebagai metode penelitian. Dalam penelitian ini, peneliti menemukan beberapa persepsi mahasiswa terhadap "The Sims", yaitu dapat digunakan sebagai tempat belajar kosakata, mudah dan menyenangkan untuk digunakan dan untuk kekurangannya adalah kurangnya audio percakapan karakter. Untuk kelebihan dari penggunaan "The Sims" sebagai media pembelajaran bahasa Inggris, terdapat dua hasil penelitian. Temuan tersebut terdiri dari pengumpulan kosakata dan simulasi kehidupan. Kemudian untuk temuan yang berkaitan dengan pertanyaan penelitian yang kedua, kurangnya audio percakapan membuat partisipan mengalami kesulitan dalam menyerap untuk mengikuti ucapan kata.
Dosen Pembimbing: | Suryanto, S.Pd., M.H.Sc., Ph.D. | NIDN0529067302 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | video games, the sims, medium for learning english |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 07:40 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 07:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42491 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |