STUDENTS' PERCEPTION ABOUT THE EFL PRONUNCIATION TEACHING METHODS AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT

KARTIKA WIDYANINGTYAS (2023) STUDENTS' PERCEPTION ABOUT THE EFL PRONUNCIATION TEACHING METHODS AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (821kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (862kB)

Abstract

Mengajar pengucapan sering kali dianggap sebagai pengalaman paling menantang oleh guru di kelas bahasa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengalaman siswa dalam mempelajari pengucapan melalui metode yang digunakan oleh perkuliahan mereka di kelas. Enam mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2020 di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta menjadi partisipan penelitian ini. Penelitian ini mengadopsi metode kualitatif dimana data dikumpulkan melalui wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa membaca nyaring, media pengucapan, membuat vlog, dan penggunaan twister lidah sangat efektif untuk pembelajaran pengucapan di kelas bahasa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pronunciation, Reading Aloud, Tongue Twister, Songs for pronunciation
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 10 Nov 2023 06:30
Last Modified: 10 Nov 2023 06:30
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42554

Actions (login required)

View Item
View Item