AISYAH SHINTA BALQIS (2023) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN TERHADAP KINERJA ORGANISASI SEKTOR PUBLIK DENGAN GOOD GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI(STUDI EMPIRIS PADA APARAT PEMERINTAH DESA DI KABUPATEN BANTUL). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (387kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (225kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan meneliti secara empiris pengaruh budaya organisasi, dan komitmen terhadap kinerja organisasi sektor publik dengan good governance sebagai variabel moderasi (Studi Empiris Pada Aparat Pemerintah Desa di Kabupaten Bantul). Pentingnya kualitas pelayanan dan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik, yang pada hakekatnya menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas, sebagai akibat dari tuntutan reformasi yang bergulir sejak tahun 1997 dan arus globalisasi yang menghadirkan peluang sekaligus tantangan bagi peningkatan ekonomi. Dalam penyelenggaraannya, pemerintah bertugas memberikan berbagai pelayanan publik yang dibutuhkan masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner. Responden dalam penelitian ini sebanyak 317 orang yang memenuhi kriteria; kepala desa (lurah), sekretaris desa (carik), tata laksana, danarta, pangripta, jagabaya, ulu-ulu, dan kamituwa dari 43 Pemerintah Desa di Kabupaten Bantul. Data yang digunakan berjenis kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada responden. Alat analisis penelitian ini menggunakan SmartPLS v.4 dengan menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM).
| Dosen Pembimbing: | Bambang Jatmiko, Prof. Dr., S.E., M.Si. | NIDN0601066501 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Organizational Culture, Commitment, Public Sector Organizational Performance, Good Governance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
| Depositing User: | M. Erdiansyah |
| Date Deposited: | 09 Nov 2023 07:39 |
| Last Modified: | 09 Nov 2023 07:39 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42641 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
