VIVI MITASARI (2023) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA PELANGGAN DI TOKO RABBANI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (511kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (247kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (858kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (854kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Relationship Marketing terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode sampling dengan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta yang pernah membeli produk Rabbani. Dalam penelitian ini mengambil sampel sebanyak 132 orang. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode penyebaran kuesioner yang berupa google formulir yang dibagikan kepada responden yang pernah menjadi pelanggan di Toko Rabbani. Sesuai dengan model yang dikembangkan pada penelitian ini, maka alat analisis data yang digunakan adalah SEM yang dioperasikan dengan menggunakan aplikasi AMOS. Berdasarkan hasil analisis dan pengujian hipotesis yang telah dilakukan dapat ditarik hasil sebagai berikut (1) Relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Maka semakin baik hubungan suatu perusahaan dengan pelanggan maka pelanggan pun akan merasa puas dan merasa senang. (2) Relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. semakin baik suatu perusahaan menjalin suatu komunikasi dengan pelanggan maka pelanggan pun akan loyal ke perusahaan tersebut. (3) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Jika suatu pelanggan merasa puas terhadap suatu pelayanan yang diberikan oleh perusahaan maka akan memberikan dampak positif bagi perusahaan yaitu pelanggan akan setia terhadap perusahaan. (4) Relationship marketing berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Maka dengan adanya hubungan yang baik antara pelanggan dan perusahaan maka akan menimbulkan keuntungan kedua belah pihak.
| Dosen Pembimbing: | Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. | NIDN0531056801 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | relationship marketing, customer satisfaction, customer loyalty |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | M. Erdiansyah |
| Date Deposited: | 08 Nov 2023 07:11 |
| Last Modified: | 08 Nov 2023 07:11 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42721 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
