Safira Abni Aliyah (2021) PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN RETURN ON EQUITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (720kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab I.pdf
Download (2MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (396kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan institusional, ukuran perusahaan, dan pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan dengan return on equity sebagai variabel intervening pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Dalam penelitian ini sampel yang diperoleh sebanyak 116 data dan dipilih dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan program Eviews 10.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan institusional, ukuran perusahaan, dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan return on equity berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap return on equity, ukuran perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap return on equity, dan pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap return on equity. Kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan melalui return on equity sebagai variabel intervening, sedangkan pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan melalui return on equity sebagai variabel intervening.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 03:35 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 03:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4279 |