Muchamad Dendy Geri Yuwana (2017) PENGARUH KEBUTUHAN ANGGOTA, PERSONAL SELLING DAN KEMUDAHAN MENDAPATKAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA DALAM MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BMT KARISMA MAGELANG. S1 thesis, UNSPECIFIED.
PENDAHULUAN.pdf
Download (6MB)
ABSTRAK.pdf
Download (985kB)
BAB.I.pdf
Download (3MB)
BAB.II.pdf
Download (17MB)
BAB.III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
BAB.IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
BAB.V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (819kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebutuhan anggota, personal selling, dan kemudahan mendapatkan produk terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan murabahah di BMT Karisma Magelang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif data yang digunakan dalam penelitian ini adalah merupakan data primer, yang berupa angka. Data diperoleh dari kuisioner yang diberikan kepada anggota BMT Karisma Magelang. Pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan metode Quota Sample dengan jumlah sample sebanyak 100 anggota. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, dan olah data dilakukan dengan SPSS 21 Hasil penelitian ini secara simultan menunjukan bahwa variabel kebutuhan anggota mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan murabahah (0,000 < 0,05), personal selling mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan murabahah (0,000 < 0,05), kemudahan mendapatkan produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota dalam memilih pembiayaan murabahah (0,000 < 0,05). Faktor yang lebih dominan dalam mengambil pembiayaan murabahah yaitu kemudahan mendapatkan produk hal ini dapat dilihat pada uji t yang menyatakan nilai beta variabel kebutuhan anggota 0,257 nilai beta variabel personal selling 0,262 nilai beta variabel kemudahan mendapatkan produk 0,321 dari ketiga variabel ini kemudahan mendapatkan produklah yang paling besar nilai betanya (0,321)
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kebutuhan anggota, personal selling, kemudahan mendapatkan produk, pembiayaan murabahah |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email pkluin@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 03:01 |
Last Modified: | 20 Nov 2023 03:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42854 |