Lukman Fauzi Rosidin (2021) PENGARUH PRIVASI DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA APLIKASI SHOPEE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (288kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (668kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (194kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (223kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (121kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (428kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (924kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (219kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
<p>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai pengaruh dari privasi dan keamanan terhadap keputusan pembelian online pada aplikasi Shopee dengan kepercayaan konsumen sebagai mediasinya. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai pengguna aplikasi Shopee dengan minimal bertransaksi 2 kali dalam 3 bulan terakhir dan berusia 17 -25 tahun. Jumlah responden pada penelitian ini 160 responden yang dikumpulkan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode <em>non</em> <em>probability</em> <em>sampling</em> dengan penentuan sampel menggunakan <em>purposive</em> <em>sampling</em>. Alat analisis yang digunakan adalah <em>Structural</em> <em>Equation</em> <em>Modeling</em> (SEM) dengan menggunakan aplikasi AMOS versi 24.</p>
<p>Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh hasil; 1) privasi berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan konsumen, 2) keamanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan konsumen, 3) kepercayaan konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, 4) privasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, 5) keamanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, 6) kepercayaan konsumen tidak memediasi pengaruh privasi terhadap keputusan pembelian online, 7) kepercayaan konsumen tidak memediasi pengaruh keamanan terhadap keputusan pembelian.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 03:31 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 03:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4297 |