ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT UMKM MENGAJUKAN PEMBIAYAAN TERHADAP PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS KECAMATAN UMBULHARJO YOGYAKARTA)

Teddi Tanwijaya (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT UMKM MENGAJUKAN PEMBIAYAAN TERHADAP PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS KECAMATAN UMBULHARJO YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
PENDAHULUAN.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
PENDAHULUAN-4 (7).pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB. I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB. II A-digabungkan (8).pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB. III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB. IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB. V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (933kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN A-digabungkan (7).pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel pelayanan, reputasi dan prosedur baik secara parsial atau simultan terhadap minat UMKM mengajukan pembiayaan terhadap perbankan syariah. Sampel dalam penelitian adalah UMKM kecamatan Umbulharjo Yogyakarta dengan kriteria usia, lama usaha, dan jumlah penghasilan. Penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan cara random sampling dengan purposive sampling dengan jumlah responden 50 dari jumlah populasi UMKM sebanyak 505 unit. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa variabel pelayanan, reputasi dan prosedur berpengaruh secara simultan akan tetapi secara parsial hanya variabel pelayanan dan prosedur yang berpengaruh dengan nilai signifikansi dibawah 0,05. Penelitian ini juga menyimpulkan bahwa variabel yang paling berpengaruh adalah variabel pelayanan dengan jumlah T hitung sebesar 2.783 sedangkan variabel prosedur sebesar 2.584. Dan koefisien determinasi pengaruh ketiga variabel terhadap minat sebesar 0,278 atau 27,8% artinya sisanya 72,2% di pengaruhi oleh varaibel lain seperti promosi, jumlah pendapatan, lokasi strategis dan tingkat margin.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pelayanan, reputasi, prosedur, UMKM
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 05 Jan 2024 03:01
Last Modified: 05 Jan 2024 03:01
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43222

Actions (login required)

View Item
View Item