Teddi Tanwijaya (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT UMKM MENGAJUKAN PEMBIAYAAN TERHADAP PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS KECAMATAN UMBULHARJO YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
PENDAHULUAN.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
PENDAHULUAN-4 (7).pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB. I.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB. II A-digabungkan (8).pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB. III.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB. IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB. V.pdf Restricted to Registered users only Download (933kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (903kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN A-digabungkan (7).pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel pelayanan, reputasi dan prosedur baik secara parsial atau simultan terhadap minat UMKM mengajukan pembiayaan terhadap perbankan syariah. Sampel dalam penelitian adalah UMKM kecamatan Umbulharjo Yogyakarta dengan kriteria usia, lama usaha, dan jumlah penghasilan. Penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan cara random sampling dengan purposive sampling dengan jumlah responden 50 dari jumlah populasi UMKM sebanyak 505 unit. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa variabel pelayanan, reputasi dan prosedur berpengaruh secara simultan akan tetapi secara parsial hanya variabel pelayanan dan prosedur yang berpengaruh dengan nilai signifikansi dibawah 0,05. Penelitian ini juga menyimpulkan bahwa variabel yang paling berpengaruh adalah variabel pelayanan dengan jumlah T hitung sebesar 2.783 sedangkan variabel prosedur sebesar 2.584. Dan koefisien determinasi pengaruh ketiga variabel terhadap minat sebesar 0,278 atau 27,8% artinya sisanya 72,2% di pengaruhi oleh varaibel lain seperti promosi, jumlah pendapatan, lokasi strategis dan tingkat margin.
Dosen Pembimbing: | Miftakhul Khasanah, STP., M.S.I | NIDN0525058101 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | pelayanan, reputasi, prosedur, UMKM |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 03:01 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 03:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43222 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |