Afif Lintang Rachmat Putra (2021) ANALISIS PENGARUH E-SERVICESCAPE DAN E-TRUST TERHADAP MINAT PEMBELIAN (Studi pada pengguna online marketplace Shopee di Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (638kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (611kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (235kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
<p>Skripsi ini bertujuan untuk meneliti dan atau mengetahui bagaimana pengaruh <em>aesthetic appeal</em>, <em>layout and functionality</em>, <em>financial security</em>, <em>e-trust</em> terhadap minat pembelian pada <em>online marketplace</em> Shopee. Subjek pada penelitian ini adalah masyarakat umum berusia 17 tahun atau lebih, yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta dan pernah mengakses atau setidaknya mencari informasi menggunakan aplikasi Shopee sebanyak minimal 3 kali. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 128 responden yang dipilih dengan menggunakan metode <em>purposive sampling</em>. Alat analisis yang digunakan adalah <em>Structural Equation Modelling</em> (SEM) dengan menggunakan <em>software</em> AMOS 24.0.</p>
<p>Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa <em>aesthetic appeal</em> berpengaruh secara signifikan terhadap <em>e-trust</em>, <em>layout and functionality</em> berpengaruh secara signifikan terhadap <em>e-trust</em>, <em>financial security</em> berpengaruh secara signifikan terhadap <em>e-trust</em>, dan <em>e-trust</em> berpengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian.</p>
Dosen Pembimbing: | Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. | NIDN0531056801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 03:23 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 03:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4333 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |