AHMAD MAULANA FARIAL (2024) PENGARUH INOVASI PEMASARAN, ORIENTASI PASAR, DAN KAPABILITAS PEMASARAN DENGAN CUSTOMER INVOLVEMENTSEBAGAI MEDIASI TERHADAP KINERJA PEMASARAN (STUDI PADA UMKM SEKTOR INDUSTRI PENGOLAHAN PADA STREET FOOD DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (447kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (511kB)
Bab I.pdf
Download (617kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (988kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (912kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (576kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (531kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (730kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keterlibatan pelanggan terhadap kinerja pemasaran dengan objek UMKM street food yang ada di Yogyakarta. Variabel dalam penelitian ini diantaranya inovasi pemasaran, orientasi pasar, kapabilitas pemasaran, customer involvement, dan kinerja pemasaran. Subjek dalam penelitian ini adalah pemilik dari UMKM street food yang telah menjalankan usaha setidaknya lebih dari satu tahun dengan jumlah total responden 209 berbasis data primer, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yang terdiri dari 6 kriteria, yang disebar melalui link google form. Menggunakan alat analisis structural equation modeling pada aplikasi SPSS AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan keterlibatan pelanggan berpengaruh terhadap kinerja pemasaran untuk dibeberapa aspek yang membantu agar kinerja UMKM semakin baik untuk terus berkembang. Keterlibatan pelanggan juga sangat penting untuk membantu pengembangan bisnis UMKM terutama yang masih masuk dalam kategori kecil untuk terus maju dan bersaing. Peneliti berharap hasil penelitian ini dapat memberikan kontribusi untuk perkembangan strategi pemasaran khususnya untuk UMKM skala kecil.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Engagement; UMKM; Marketing Performance; Street Food; Market Orientation |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 02:51 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 02:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43567 |