CARENINA FIRSTY RAHMASARI (2024) PENGARUH GREEN MARKETING DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI PEMEDIASI (STUDI PADA STARBUCKS COFFEE DI YOGYAKARTYA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (421kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (543kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (773kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (833kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (526kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green Marketing dan sikap konsumen terhadap niat beli konsumen dengan brand image sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen pada penelitian ini adalah green markting dan sikap konsumen, variabel endogen pada penelitian ini adalah niat beli konsumen, dan variabel mediasi pada penelitian ini adalah brand image. Objek penelitian ini adalah Starbucks Coffee dengan jumlah sampel sebanyak 155 responden. Subjek dalam penelitian ini adalah calon konsumen Starbucks Coffee di Yogyakarta. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24. Berdasarkan hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, brand image tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, green marketing tidak dapat memediasi pengaruh brand image terhadap niat beli konsumen, serta sikap konsumen dapat memediasi pengaruh niat beli konsumen terhadap brand image.
Dosen Pembimbing: | Misbahul Anwar, Drs., M.Si. | NIDN0516096701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Green Marketing, Consumer Attitude, Brand Image, Purchase Intentiton |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 05:42 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 05:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43589 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |