DINDA PRABARANI (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI DENGAN CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA SKINTIFIC DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (427kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (273kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Minat Beli dengan Citra Merek dan Kepercayaan Merek Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Skintific di Daerah Istimewa Yogyakarta). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis data yang digunakan adalah data primer. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang mempunyai media sosial instagram yang berminat membeli Skintific di Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y). Sampel dari penelitian ini adalah 174 responden dari lima kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria yang sudah ditentukan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini melalui metode survai menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui link googleform. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan sofware AMOS versi 26. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan pada penelitian ini, diperoleh hasil bahwa celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, citra merek memediasi celebrity endorsement terhadap minat beli, dan kepercayaan merek memediasi celebrity endorsement terhadap minat beli.
Dosen Pembimbing: | Retno Widowati Purnama Asri, S.E., M.Si., Ph.D, S.E., M.Si., Ph. | NIDN196304071991032001 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorsement, Brand Image, Brand Trust And Purchase Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 07:52 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 07:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43797 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |