FATHYA BELINDA (2024) SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS� PERCEPTIONS OF USING SOCIAL MEDIA IN LEARNING ENGLISH IN THE POST COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (373kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (132kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Karena pandemi sudah berkurang dan jumlah orang yang terdampak semakin sedikit, maka pemerintah memperkenalkan istilah new normal atau pascapandemi. Pemerintah mengeluarkan peraturan baru tentang proses pembelajaran. Di masa pandemi, siswa melakukan pembelajaran jarak jauh secara daring. Kini, mereka menghadapi era baru, pascapandemi. Para siswa masih memanfaatkan teknologi dalam pembelajarannya, khususnya media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa sekolah menengah atas terhadap platform media sosial yang mereka gunakan untuk belajar bahasa Inggris dan untuk mengetahui aktivitas yang dilakukan siswa di media sosial ketika mereka belajar bahasa Inggris di masa pascapandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pesertanya adalah enam siswa salah satu SMA Negeri di Cirebon. Peneliti menggunakan wawancara untuk mengumpulkan data. Platform media sosial pembelajaran bahasa Inggris yang digunakan siswa SMA yang ditemukan dalam penelitian ini adalah TikTok, YouTube, Instagram, Twitter atau X, dan WhatsApp. Selain itu, aktivitas yang dilakukan siswa SMA untuk belajar bahasa Inggris melalui media sosial antara lain menonton video di media sosial, membuat catatan, mengomentari siaran langsung media sosial, melatih kemampuan bahasa Inggris, berinteraksi dengan orang lain, dan berbagi file.
Dosen Pembimbing: | Fitria Rahmawati, S.Pd., M.Hum. and Endro Dwi Hatmanto, S.Pd., M.A., Ph.D | NIDN0519108701, NIDN0526077202 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | post-pandemic, English learning, social media, platforms, activities |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 07:03 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 07:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43930 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |