MUHAMMAD ARIF RAHMAN (2023) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI: PERAN MEDIASI CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK (STUDI PADA BENGKEL YONZ SUSPENSION). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (345kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (302kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (771kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
INTISARIPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat beli masyarakat pada layanan bengkel Yonz Suspension, dengan citra merek dan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat yang menjadi pengguna aktif media sosial Instagram/TikTok/YouTube. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 185 responden yang didapat melalui metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) melalui perangkat lunak AMOS. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa pemasaran media sosial pada bengkel Yonz Suspension secara langsung memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap citra merek dan kepercayaan merek bengkel Yonz Suspension. Citra merek secara langsung juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli masyarakat pada layanan bengkel Yonz Suspension, namun pemasaran media sosial secara dan kepercayaan merek secara langsung tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli masyarakat pada layanan bengkel Yonz Suspension. Pada pengaruh tidak langsung, citra merek dan kepercayaan merek memiliki peran mediasi pada pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat beli masyarakat pada layanan bengkel Yonz Suspension.
Dosen Pembimbing: | Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. | NIDN0531056801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Social Media Marketing; Brand Image; Brand Trust; Purchasing Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 06:33 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 06:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43944 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |