KEOTENTIKAN PERSONAL BRANDING KAK JILL YANG DIPERSEPSIKAN OLEH FOLLOWERS AKUN TIKTOK @JILL_SHINE2

SRI SUCI NURHAYATI (2024) KEOTENTIKAN PERSONAL BRANDING KAK JILL YANG DIPERSEPSIKAN OLEH FOLLOWERS AKUN TIKTOK @JILL_SHINE2. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (844kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (991kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

TikTok merupakan media sosial yang diunduh masyarakat dengan berbagai tujuan tertentu salah satunya personal branding. Personal branding adalah citra diri yang ditunjukan untuk mendapatkan persepsi dari orang yang melihat. Personal branding di TikTok dilakukan agar audiens tertarik dan percaya dengan brand yang kita miliki. Kak Jill dengan akun TikTok @Jill_shine2 merupakan content creator yang memiliki personal branding di TikTok dengan jumlah lebih dari satu juta followers. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keotentikan personal branding persepsian Kak Jill pada followers akun TikTok @Jill_shine2 menggunakan metode pendekatan kuantitatif jenis penelitian deskriptif. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden secara online menggunakan Google Form melalui bantuan aplikasi SPSS versi 25 for Windows. Sampel yang dilakukan pada penelitian adalah sebanyak 400 followers. Didapatkan hasil bahwa personal branding Kak Jill sebagai content creator penjual gorden yang bersahabat, penyayang dan bahagia berdasarakan sebelas keotentikan personal branding dari teori Rampersad (2008) bahwa Kak Jill memiliki sebelas keotentikan personal branding tersebut namun belum cukup kuat ditunjukan kepada followers dikarenakan pada kategorisasi frekuensi kecenderungan secara keseluruhan, nilai sedang sebesar 75% mendominasi kategori lainnya. Sehingga perlu dilakukan evaluasi serta monitoring untuk memperkuat personal branding yang sudah dibangun oleh Kak Jill pada akun TikTok @Jill_shine2. Kata Kunci: Media Sosial, TikTok, Personal Branding

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media, TikTok, Personal Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 03 Feb 2024 03:58
Last Modified: 03 Feb 2024 03:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44016

Actions (login required)

View Item
View Item