SRI SUCI NURHAYATI (2024) KEOTENTIKAN PERSONAL BRANDING KAK JILL YANG DIPERSEPSIKAN OLEH FOLLOWERS AKUN TIKTOK @JILL_SHINE2. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (844kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (874kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (991kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
TikTok merupakan media sosial yang diunduh masyarakat dengan berbagai tujuan tertentu salah satunya personal branding. Personal branding adalah citra diri yang ditunjukan untuk mendapatkan persepsi dari orang yang melihat. Personal branding di TikTok dilakukan agar audiens tertarik dan percaya dengan brand yang kita miliki. Kak Jill dengan akun TikTok @Jill_shine2 merupakan content creator yang memiliki personal branding di TikTok dengan jumlah lebih dari satu juta followers. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keotentikan personal branding persepsian Kak Jill pada followers akun TikTok @Jill_shine2 menggunakan metode pendekatan kuantitatif jenis penelitian deskriptif. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden secara online menggunakan Google Form melalui bantuan aplikasi SPSS versi 25 for Windows. Sampel yang dilakukan pada penelitian adalah sebanyak 400 followers. Didapatkan hasil bahwa personal branding Kak Jill sebagai content creator penjual gorden yang bersahabat, penyayang dan bahagia berdasarakan sebelas keotentikan personal branding dari teori Rampersad (2008) bahwa Kak Jill memiliki sebelas keotentikan personal branding tersebut namun belum cukup kuat ditunjukan kepada followers dikarenakan pada kategorisasi frekuensi kecenderungan secara keseluruhan, nilai sedang sebesar 75% mendominasi kategori lainnya. Sehingga perlu dilakukan evaluasi serta monitoring untuk memperkuat personal branding yang sudah dibangun oleh Kak Jill pada akun TikTok @Jill_shine2. Kata Kunci: Media Sosial, TikTok, Personal Branding
Dosen Pembimbing: | Haryadi Arief Nuur Rasyid, S.IP., M.Sc. | NIDN0522117001 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Social Media, TikTok, Personal Branding |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 03 Feb 2024 03:58 |
Last Modified: | 03 Feb 2024 03:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44016 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |