Amrin Mushawir (2021) INOVASI GURU PAI SMA/SMK MUHAMMADIYAH DI BANTUL DALAM PEMBELAJARAN ONLINE: Upaya Peningkatan Kualitas Belajar Siswa di Masa Pandemi. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (222kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (91kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
<p>Pembelajaran berbasis <em>online</em> mulai digencarkan semenjak terjadinya penyebaran Covid-19. Seluruh aspek Pendidikan diarahkan untuk melakukan pembelajaran secara daring. Transformasi pembelajaran yang terjadi bukanlah merupakan suatu hal yang mudah untuk dihadapi. Untuk itu dibutuhkan adanya ide-ide baru dari pendidik dalam menyajikan pembelajaran secara <em>online</em>. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan pembelajaran <em>online</em> yang dilakukan oleh guru PAI dan mengetahui tingkat kualitas belajar siswa selama mengikuti pembelajaran <em>online</em> di masa pandemi. Penelitian ini menggunakan metode Campuran Sekuensial Eksploratori, yaitu melakukan pengambilan data dan analisis secara kualitatif terlebih dahulu kemudian secara kuantitatif, setelah itu hasil analisis dari keduanya akan diinterpretasikan. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini jika dilihat dari segi inovasi guru dalam pembelajaran <em>online</em> ditemukan sangat sedikit guru yang memiliki inovasi yang baik dalam pembelajaran <em>online</em>, dikarenakan kesiapan guru-guru dalam menghadapi pembelajaran <em>online</em> tidak begitu maksimal. Dan dari segi kualitas belajar siswa jika dikategorikan berdasarkan hasil perhitungan angket masih tergolong Kurang Tinggi.</p>
Dosen Pembimbing: | Arif Budi Raharja, Dr., M.Si., | NIDN0507086701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 07:32 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 07:32 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4409 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |