INFLUENCE OF SOCIAL MEDIA MARKETING ON BRAND LOYALTY

LISA HANDAYANI (2024) INFLUENCE OF SOCIAL MEDIA MARKETING ON BRAND LOYALTY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial pada akun TikTok Luxcrime. Selanjutnya menganalisis tanggapan positif konsumen terhadap merek, khususnya ekuitas merek, kepercayaan merek, kesadaran merek, dan loyalitas merek.Penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan produk Luxcrime dengan menggunakan sampel sebanyak 262 responden dan menggunakan metode non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Mendistribusikan kuisioner kepada responden dengan menggunakan Google Forms. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program AMOS 26. Hasil dari penelitian ini adalah, Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity, Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand consciousness, Brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity, berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek, Ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, Kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Selanjutnya hasil uji mediasi, Ekuitas merek memediasi pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek tidak terdukung dan dapat dinyatakan jika tidak terdapat pengaruh mediasi antara pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek, Kepercayaan merek memediasi pemasaran media sosial dengan loyalitas merek yang didukung merek dan dapat dinyatakan jika terdapat pengaruh mediasi antara pemasaran media sosial dengan loyalitas merek melalui kepercayaan merek, Kesadaran merek memediasi pemasaran media sosial dengan loyalitas merek yang didukung merek dan dapat dinyatakan jika terdapat pengaruh mediasi antara pemasaran media sosial dengan loyalitas merek melalui kesadaran merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Brand Equity, Brand Trust, Brand Consciousness, Brand Loyalty
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Jan 2024 02:39
Last Modified: 26 Jan 2024 02:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44164

Actions (login required)

View Item
View Item