AURORA HERDY MARTAVELA (2024) ANALISIS PAJAK PERTAMBAHAN NILAI TERHADAP KONSUMEN PT SHOPEE INTERNATIONAL INDONESIA(KONSUMEN PT SHOPEE INTERNATIONAL INDONESIA YANG BERADA DI WILAYAH D.I.YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (593kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (851kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (755kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Pengenaan Pajak Pertambahan Nilai terhadap Daya Beli Konsumen dan Jumlah Transaksi Konsumen. Populasi Penelitian ini adalah konsumen Shopee Internasional Indonesia khususnya para pelajar dan mahasiswa konsumen yang berada di wilayah D.I.Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah Purposive sampling dengan menggunakan simple random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para konsumen yang sering melakukan transaksi pembelian barang melalui E-commerce dengan penyebaran kuesioner. Uji statistik yang digunakan adalah model regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif sigifikan variabel Pengenaan Pajak Pertambahan Nilai terhadap Daya Beli Konsumen, dan untuk Pengenaan Pajak Pertambahan Nilai juga berpengaruh Signifikan terhadap variabel Jumlah Transaksi Konsumen.
Dosen Pembimbing: | Muhammad Bahrul Ilmi, S.E., M.E.Sy. Ph.D | NIDN0525028601 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Value Added Tax, Consumer Purchasing Power and Number of Consumer Transactions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 02:41 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 02:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44191 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |