PEMBELAJARAN BIDANG DATAR MENGGUNAKAN MODUL INTERAKTIF

NADZIRA AZZAHRA (2024) PEMBELAJARAN BIDANG DATAR MENGGUNAKAN MODUL INTERAKTIF. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (340kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Matematika merupakan sarana untuk memecahkan masalah dalam kehidupan sehari � hari sehaingga perlu dikuasai dengan baik. Namun, banyak anak � anak yang kesuliitan dalam memahami maupun memecahkan masalah matematika sehingga banyak anak � anak yang merasa bosan dalam menghadapi Pelajaran matematika. Pembuatan modul pembelajaran interaktif ini merupakan sarana untuk membantu anak � anak dalam belajar, modul interaktif ini memuat aplikasi bantu yang berupa koordinat, yang dimana aplikasi itu akan membantu siswa dalam memecahkan masalah bidang datar. Metode yang peneliti gunakan ialah metode eksperimen, pada metode ini membantu siswa untuk menelusuri, memahami serta membuktikkan sendiri dengan apa yang mereka pelajari. Dalam penelitian ini, diperoleh hasil yang baik dilihat dari hasil uji pre test dan post test yang di uji hasilnya menggunakan uji t dengan nilai akhir signifikasi kurang dari 0.001 yang dimana jika nilai signifikasi kurang dari 0.05 maka HO(tidak ada perbedaan antara Pre Test dan Post Test) ditolak dan Ha ( ada perbedaan rata � rata antara Pre Test dan Post Test) diterima dan juga hasil kuisioner dengan metode SUS diperoleh hasil akhir 68.25 dengan kategori B, yang menunjukkan modul ini mendapatkan nilai �Baik�.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Interactive Module, Plane Geometry, Cartesian Coordinates, Experiment, System Usability Scale
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 30 Jan 2024 02:41
Last Modified: 30 Jan 2024 02:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44193

Actions (login required)

View Item
View Item