NADZIRA AZZAHRA (2024) PEMBELAJARAN BIDANG DATAR MENGGUNAKAN MODUL INTERAKTIF. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (340kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Matematika merupakan sarana untuk memecahkan masalah dalam kehidupan sehari � hari sehaingga perlu dikuasai dengan baik. Namun, banyak anak � anak yang kesuliitan dalam memahami maupun memecahkan masalah matematika sehingga banyak anak � anak yang merasa bosan dalam menghadapi Pelajaran matematika. Pembuatan modul pembelajaran interaktif ini merupakan sarana untuk membantu anak � anak dalam belajar, modul interaktif ini memuat aplikasi bantu yang berupa koordinat, yang dimana aplikasi itu akan membantu siswa dalam memecahkan masalah bidang datar. Metode yang peneliti gunakan ialah metode eksperimen, pada metode ini membantu siswa untuk menelusuri, memahami serta membuktikkan sendiri dengan apa yang mereka pelajari. Dalam penelitian ini, diperoleh hasil yang baik dilihat dari hasil uji pre test dan post test yang di uji hasilnya menggunakan uji t dengan nilai akhir signifikasi kurang dari 0.001 yang dimana jika nilai signifikasi kurang dari 0.05 maka HO(tidak ada perbedaan antara Pre Test dan Post Test) ditolak dan Ha ( ada perbedaan rata � rata antara Pre Test dan Post Test) diterima dan juga hasil kuisioner dengan metode SUS diperoleh hasil akhir 68.25 dengan kategori B, yang menunjukkan modul ini mendapatkan nilai �Baik�.
Dosen Pembimbing: | Haris Setyawan, S.T., M.Eng and Dwijoko Purbohadi, Dr., S.T., MT. | NIDN0511116901, NIDN0502026801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Interactive Module, Plane Geometry, Cartesian Coordinates, Experiment, System Usability Scale |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknologi Informasi |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 02:41 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 02:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44193 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |