FILDASARI (2024) ORGANIZATION-PUBLIC RELATIONSHIPS OF THE REGIONAL OFFICEOF THE THE MINISTRY OF RELIGIOUS AFFAIRS OF YOGYAKARTA SPECIAL REGION IN MAINTAINING PTSP SERVICE QUALITY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (493kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (594kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kajian ini bertujuan untuk melakukan eksplorasi dan analisis terhadap kualitas organization public relationships di Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya dalam konteks pelayanan Publik Terpadu Satu Pintu (PTSP). Secara teoritis penelitian ini menggunakan pendekatan analisis konten dengan metode kualitatif deskriptif, untuk merinci kompleksitas yang berfokus pada pemahaman mendalam terkait dimensi organization public relationships dan faktor-faktor yang memengaruhi kualitas layanan PTSP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi commitment dan satisfaction dalam organization public relationships telah mencapai tingkat optimal, sementara trust dan control mutuality belum memenuhi standar yang diharapkan. Selain itu, aspek-aspek internal yang mempengaruhi faktor organization publik relationships seperti knowledge and skill serta partisipative culture telah terpenuhi dengan baik, namun faktor shared expectation masih belum mencapai tingkat optimal yang diinginkan. Implikasi dari penelitian ini mencakup kontribusi yang signifikan terhadap pemahaman dinamika hubungan publik di sektor pemerintahan, khususnya dalam konteks layanan publik dan digitalisasi komunikasi, kontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teori terkait organization public relationships. Penekanan pada faktor-faktor internal yang memengaruhi organization publik relationships memberikan arahan untuk penelitian lebih lanjut dan pengembangan strategi yang lebih efektif dalam memelihara hubungan publik yang positif dan efisien di organisasi serupa dan dapat membantu organisasi memperbaiki kualitas layanan PTSP dan mengoptimalkan hubungan dengan masyarakat.
Dosen Pembimbing: | Kholifatul Fauziah, S.Sos.I., M.A. | NIDN0522108701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Organization public relationships, Government Organization, One-Stop Integrated Service (PTSP) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 02:39 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 02:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44196 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |