ALIFFIAN FADHLIH WAHYUDI (2024) ANALISIS SWITCHING INTENTION PADA LAYANAN PEMBAYARAN BERBASIS FINTECH (OVO) STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (473kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (235kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (223kB)
Bab I.pdf
Download (316kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (406kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (328kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (213kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (343kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (415kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (534kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Pada era modern seperti saat ini perkembangan teknologi berganti dengan sangat begitu cepat, banyak inovasi baru bermunculan dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun. Semakin berkembangnya inovasi pada instrument pengelolaan keuangan yang canggih maka semakin menjamur berbagai produk produk dari dompet digital atau yang sering disebut dengan mobile payment. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis intensi berpindah pada layanan pembayaran berbasis fintech (OVO) dengan studi kasus mahasiswa universitas muhammadiyah yogyakarta dengan menggunakan pendekatan Push-Pull-Mooring (PPM). Penelitian ini menggunakan data primer dengan jumlah responden sebanyak 351 orang dan menggunakan teknik purposive sampling untuk pengumpulan sampel. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda, dengan menggunakan perangkat lunak SPSS Versi 21.0. Hasil dari penelitian menunjukkan push effect berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intensi Perpindahan sehingga konsumen terdorong untuk beralih dari mobile payment lain. Pull effect menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap intensi perpindahan, sehingga konsumen tertarik untuk berpindah ke mobile payment OVO. Dan mooring effect ditemukan berpengaruh negatif dan signifikan untuk menghambat terhadap intensi perpindahan sehingga konsumen cenderung bertahan di mobile payment sebelumnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Financial Technology, Mobile Payment, OVO, Multiple Regression Analysis, Push-Pull-Mooring, Switching Intention. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 01:33 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 01:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44244 |