ALHANIFIYYATUSSAMHAH (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK DAN LOYALITAS PELANGGAN DI TOKOPEDIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (784kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (375kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (941kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Ambassador dan Pemasaran Media Sosial terhadap Kepercayaan Merek dan Loyalitas Pelanggan di Tokopedia. Subjek yang dituju pada penelitian ini yaitu pelanggan Tokopedia khususnya yang berdomisili di Yogyakarta. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 170 responden yang dipilih dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural dengan bantuan software AMOS 24 sebagai teknik analisis data kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Brand ambassador berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kepercayaan merek, (2) Pemasaran media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan merek, (3) Brand ambassador berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (4) Pemasaran media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (5) Kepercayaan merek berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (6) Kepercayaan merek tidak dapat memediasi pengaruh brand ambassador terhadap loyalitas pelanggan, (7) Kepercayaan merek dapat memediasi pengaruh pemasaran media sosial terhadap loyalitas pelanggan.
| Dosen Pembimbing: | Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. and Misbahul Anwar, Drs., M.Si. | NIDN0531056801, NIDN0516096701 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Social Media Marketing, Brand Trust, Customer Loyalty. |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Eko Kurnawan |
| Date Deposited: | 30 Jan 2024 01:23 |
| Last Modified: | 30 Jan 2024 01:23 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44269 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
