PENGARUH PERSEPSI IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE

BRYAN DWIPUTRA ARJUNA (2024) PENGARUH PERSEPSI IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (262kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Persepsi Iklan Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Sebagai Pemediasi Di Shopee. Subjek dari penelitian ini adalah konsumen Shopee di Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 180 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Data diolah menggunakan alat analisis yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software Analysis Moment Of Structural (AMOS) Versi 24.0.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Iklan dan Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, Persepsi Iklan dan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Celebrity Endorser berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian, Citra Merek mampu memediasi pengaruh Persepsi Iklan dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Advertising Perception, Celebrity Endorser, Brand Image, Purchasing Decision.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 29 Jan 2024 08:15
Last Modified: 29 Jan 2024 08:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44305

Actions (login required)

View Item
View Item