BRYAN DWIPUTRA ARJUNA (2024) PENGARUH PERSEPSI IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (262kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (103kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Persepsi Iklan Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Sebagai Pemediasi Di Shopee. Subjek dari penelitian ini adalah konsumen Shopee di Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 180 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Data diolah menggunakan alat analisis yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software Analysis Moment Of Structural (AMOS) Versi 24.0.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Iklan dan Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, Persepsi Iklan dan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Celebrity Endorser berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian, Citra Merek mampu memediasi pengaruh Persepsi Iklan dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian.
Dosen Pembimbing: | Retno Widowati Purnama Asri, S.E., M.Si., Ph.D, S.E., M.Si., Ph. | NIDN0007046303 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Advertising Perception, Celebrity Endorser, Brand Image, Purchasing Decision. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 08:15 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 08:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44305 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |