TUBAGUS AZI MAULANA UTAMA (2024) THE IMPACT OF INFLUENCER ATTRACTIVENESS AND EWOM ON PURCHASE DECISION MEDIATES BY PARASOCIAL RELATIONSHIP AND BRAND ENGAGEMENT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (321kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (955kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (255kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (852kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel daya tarik influencer terhadap hubungan parasosial, daya tarik influencer terhadap keterlibatan merek, eWOM terhadap keterlibatan merek, hubungan parasosial terhadap keputusan pembelian, keterlibatan merek terhadap keputusan pembelian, hubungan parasosial sebagai mediator antara daya tarik influencer terhadap keputusan pembelian , brand engagement memediasi hubungan daya tarik influencer terhadap keputusan pembelian dan brand engagement memediasi hubungan eWOM dengan keputusan pembelian.Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online dengan jumlah sampel sebanyak 270 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah menggunakan program AMOS 26.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik influencer berpengaruh signifikan terhadap hubungan parasosial, daya tarik influencer berpengaruh signifikan terhadap keterlibatan merek, eWOM berpengaruh signifikan terhadap keterlibatan merek, hubungan parasosial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, keterlibatan merek berpengaruh signifikan terhadap hubungan parasosial, hubungan parasosial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dan keterlibatan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, hubungan parasocial memediasi pengaruh daya tarik influencer terhadap keputusan pembelian, keterlibatan merek memediasi pengaruh daya tarik influencer terhadap keputusan pembelian dan keterlibatan merek memediasi pengaruh eWOM terhadap keputusan pembelian
| Dosen Pembimbing: | Indah Fatmawati, Dr., S.E., M.Si. | NIDN0516086901 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Influencer Attractiveness, eWOM, Parasocial Relationships, Brand Engagement, Purchase Decision. |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Eko Kurnawan |
| Date Deposited: | 26 Feb 2024 03:08 |
| Last Modified: | 26 Feb 2024 03:08 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44435 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
