SITI 'AISYAH ROKHANA QUDUS (2010) PENGARUH KEDISIPLINAN DAN MINAT SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AL QUR'AN HADITS PADA SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PRAMBANAN KAB. KLATEN TAHUN PELAJARAN 2009/2010. S2 thesis, UNSPECIFIED.
|
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (3MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (966kB) |
|
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf Download (4MB) |
|
|
Text (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (17MB) |
|
|
Text (Bab III)
BAB. III.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
|
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (685kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (22MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahai : pengaruh kedisiplinan dan minat terhadap prestasi belajar itl Qur'an Hadits siswa Kelas VIII MTsN Prambanan Kab. Klaten Tahun Pelajaran 2009 / 2010. Dalam penelitian ini rumusan masalah yang diajukan yaitu : Apakah ada pengaruh kedisiplinan dan minat terhadap prestasi belajar Al Qur'an Hadits siswa Kelas VIII MTsN Prambanar Kab.Klaten Tahun Pelajaran 2009 / 2010? Penelitian ini dilaksanakan di MTsN Prambanan Kab. Klaten. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII Tahun Pelajaran 2009/2010. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik proporsional random sampling. Anggota populasi sebanyak 175, Pengambilan sampel sebanyak 120 siswa. Pengambilan data dilakukan dengan tiga metode, yaitu : angket, dokumentasi dan observasi. Analisis data dilakukan dengan metode kuantitatif deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa kedisiplinan dan minat siswa terhadap prestasi belajar Al-Qur'an hadits diperoleh dengan persamaan: Nrc= bo+ bi Xi + b2 X2 ( = 5,663 + 0,865 XI + 0,414 X2 ) Hal ini ditunjukkan dengan koefisien Kedisiplinan (X,) sebesar 0.865 dan koeffisien Minat (X2) sebesar 0.414 ; hasil F hitung = 284,324 dengan signifikansi p < 0,05. Dan uji t paia hipotesis di peroleh harga 2,067; Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,829. Hal yang dapat disimpulkan dari hasil analisis di atas adalah ada pengaruh •positif dan signifikan antara kedisiplinan dan minat siswa secara bersama-sama terhadap prestasi bclajar Qur'an Hadits siswa kelas VIII MTsN Prambanan Kab. Klaten Tahun Pelajaran 2009/20:0 sebesar 82,9 %, sedang yang 17,1 %. dipengaruhi faktor lain yang yang tidak dimasukkan dalam peneIitian ini.
| Dosen Pembimbing: | Khoiruddin Bashori, Dr., H. and Abd. Madjid, Drs., M.Ag | UNSPECIFIED, NIDN0504036101 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S2) |
| Uncontrolled Keywords: | Discipline, Enthusiasm and Achievement Learning Qur'am Hadith |
| Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Ilmu Agama Islam |
| Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
| Date Deposited: | 02 May 2024 04:05 |
| Last Modified: | 02 May 2024 04:05 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44727 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
