Yaya Wulan Nur Anin (2021) PENGARUH PAID PROMOTE CELEBRITY ENDORSE PADA SOCIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (270kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (210kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (610kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh paid promote celebrity endorse pada social media instagram terhadap minat beli konsumen. Objek dalam penelitian ini adalah Rachel Vennya. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa atau mahasiswi pengguna aktif sosial media Instagram di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dan penyebaran kuesioner kepada responden menggunakan Google Forms. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda dengan program aplikasi SPSS 24.
Berdasarkan analisis data diperoleh hasilbahwa variabel visibility, credibility, attractiveness dan power berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Selanjutnya hasil analisis secara parsial diperoleh bahwa variabel visibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli; variabel credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli; variabel attractiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli; dan variabel power berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
| Dosen Pembimbing: | Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. | NIDN0515106202 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 16 Dec 2021 02:41 |
| Last Modified: | 16 Dec 2021 02:41 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4474 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
