APLALA YULTO (2024) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA MEDIAPRO CREASINDO DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (829kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (244kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Customer Relationship Management pada Mediapro Creasindo dalam mempertahankan loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Kantor Mediapro Creasindo Daerah Istimewa Yogyakarta. Lebih tepatnya penelitian ini dilakukan pada bagian Customer Service. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara medalam dan dokumentasi. Penggunaan CRM pada Mediapro Cresindo yaitu dengan mengumpulkan data pelanggan lalu memberikan penawaran-penawaran menarik kepada pelanggan seperi menawarkan kartu member, point, harga promosi serta memberikan pelayanan yang sigap telah berhasil meningkatkan loyalitas pelanggan, hal ini terbukti berdasarkan data pelanggan yang telah dikumpulkan terdapat 34 pelanggan yang melakukan pembelian ulang. Akan tetapi dalam penerapan CRM di Mediapro Creasindo terdapat kendala yang menurut penulis dapat mempengaruhi keberhasilan CRM di perusahaan tersebut, yaitu dana yang dialokasikan untuk CRM masih terbatas.
| Dosen Pembimbing: | Taufiqur Rahman, S.IP., M.A., Ph.D. | NIDN0527057401 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | CustomerRelationship Managemnet, loyalitas pelanggan, Customer Service |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
| Date Deposited: | 28 May 2024 02:05 |
| Last Modified: | 28 May 2024 02:05 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44780 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
