MOHAMMAD FEBRY TABRANI (2024) DIGITAL CONTENT MARKETING STRATEGY ON THE MILENIALIS.ID SOCIAL MEDIA INSTAGRAM ACCOUNT FOR THE JANUARY - AUGUST 2023 PERIOD TO INCREASE BRAND ENGAGEMENT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
![]() |
Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
![]() |
Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
Abstract
Internet dan media sosial sudah menjadi sumber informasi yang memudahkan setiap individu untuk dapat mengakses, mengunduh, membagikan dan menyebarluaskan informasi. Media sosial sendiri sekarang menjadi salah satu wadah atau tempat untuk pengelolaan content marketing pada era digital ini. Ketika sebuah brand menciptakan konten yang relevan, infomatif, dan menghibur maka dapat meningkatkan engagement dari brand tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi digital content marketing pada akun media media sosial Instagram Milenialis.id dalam meningkatkan brand engagement. Langkah langkah analisis data deskriptif kualitatif melibatkan tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik pengumpulan data yang digunakan diantaranya wawancara dengan Chief Executive Officer (CEO) Milenialis.id, content planner, copywiter, admin dan graphic designer.dan observasi pada akun media sosial Instagram Milenialis.id periode Januari - Agustus 2023, dan dokumentasi dari data-data insight dari akun Instagram Milenialis.id pada periode Januari - Agusutus 2023. Keabsahan data juga menggunakan teknik triangulasi sumber. Teknik ini merupakan cara untuk mengecek data melalui beberapa sumber (informan) yang relevan dengan konteks penelitian. Temuan yang didapatkan telah menggunakan delapan tahanapan content marketing, menetapkan tujuan, pemetaan target pasar; pengaggasan dan perencanaan konten; penciptaan konten; distribusi konten; penguatan konten; evaluasi pemasaran konten; perbaikan pemasaran konten.
Dosen Pembimbing: | Erwan Sudiwijaya, S.Sos., MBA., M.A. | NIDN0516058201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Instagram, Milenilais.id, Brand Engagement |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 28 May 2024 03:45 |
Last Modified: | 28 May 2024 03:45 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44995 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |