FRANKI SUSANTO (2024) EVALUASI RESPONE TIME DAN LEAN MANAGEMENT PADA PASIEN INSTALASI GAWAT DARURAT RUMAH SAKIT NURHIDAYAH BANTUL. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (285kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (123kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (843kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Program keselamatan pasien dilaksanakan untuk mencegah cedera akibat malpraktek atau kegagalan untuk bertindak dengan tepat, dan untuk mencegah kematian pasien karena kesalahan medis atau malpraktek. waktu respone dan durasi triase di Unit Gawat Darurat (ED) akan mempengaruhi pasien; Semakin cepat pasien ditangani, semakin rendah risiko memburuknya kondisi pasien. Metode: Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif kasus studi. Pendekatan kualitatif ini bertujuan untuk memperoleh informasi yang komprehensif tentang evaluasi respon dan lean management bagi pasien di instalasi gawat darurat RS Nurhidayah Bantul. Hasil: Secara umum, waktu respone di UGD RS Nurhidayah di Bantul tetap relatif stabil selama periode tersebut, sekitar kisaran 4,5 hingga 4,7 menit. Waktu respons rata-rata kurang dari 5 menit menurut Patient Acuity Category Scale (PACS). Kesimpulan : Penerapan response time dan lean management di RS Nurhidayah sudah tepat, ada 2 faktor yang mempengaruhi, Faktor Internal yang mempengaruhi terdiri dari kondisi darurat, pelatihan darurat, dan alur manajemen response time. Faktor eksternal yang mempengaruhi terdiri dari ketersediaan alat dan obat-obatan, prasarana, fasilitas, tandu, keberadaan petugas, dan beban kerja.
Dosen Pembimbing: | Kusbaryanto, Dr. dr. , M.Kes., FISPH., FISCM | NIDN0507086502 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S2) |
Uncontrolled Keywords: | respone time, lean management, hospital, ED, patient safety |
Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Administrasi Rumah Sakit |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 28 May 2024 06:59 |
Last Modified: | 28 May 2024 06:59 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45214 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |