ALWI FERDIYANSAH (2024) SIKAP KONSUMEN TERHADAP JAMUR TIRAM SEGARDI SANGGAR TANI MEDIA AGRO MERAPI KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (636kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (752kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (30kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
|
|
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Jamur tiram di Sanggar Tani Media Agro Merapi sudah pasti lebih segar tidak layu dan Jamur tiram segar di Sanggar Tani Media Agro Merapi terhindar dari yang namanya bahan kimia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai karakteristik konsumen jamur tiram segar di Perusahaan Sanggar Tani Media Agro Merapi dan sikap konsumen. Penelitian ini menggunakan metode analisi deskriftif dan analisis teori model Fishbein. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini ialah metode eccidental sampling dimana pengambilan sampel dilakukan secara kebetulan pada ibu rumah tangga di dusun grogol dengan sampel dalam penelitian ini yaitu 60 orang responden. Konsumen jamur tiram segar ibu rumah tangga berusia 30-37 tahun, dengan jumlah anggota keluarga 3-4 orang, pendidikan konsumen jamur tiram segar terakhir ialah SMA, pembelian tamur tiram segar dalam satu bulan trakhir 1-2 kali, dan pembelian jamur tiram segar dalam satu bulan trakhir 1kilogram setiap pembelian. Atribut yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tampilan, warna, kebersihan, kesegaran, tekstur, kemasan, keterjangkauan harga dan kesesuaian harga. Dari hasil tingkat kepercayaan memiliki jumlah total dari nilai rata-rata skor keseluruhan atribut yang digunakan pada produk jamur tiram segar yakni sebesar 28,83, yang berarti penilaian pada tingkat kepercayaan masuk kategori baik. Hasil evaluasi yang dilakukan oleh konsumen dari keseluruhan atribut jamur tiram memiliki jumlah total skor sebesar 33,33, yang berarti penilaian pada tingkat evaluasi memiliki nilai yang penting. Hasil dari keseluruhan skor sikap yang didapat yaitu sebesar 120,55, yang berarti produk jamur tiram segar ini termasuk dalam kategori cukup baik.
| Dosen Pembimbing: | Widodo, Dr. Ir., M.P. | NIDN0522036701 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Consumer Attitudes, Consumer Characteristics, Oyster Mushroom, Fishbein Model |
| Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
| Depositing User: | Yuliana Ramawati |
| Date Deposited: | 11 Jun 2024 06:08 |
| Last Modified: | 11 Jun 2024 06:08 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45288 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
