Nadia Al Haq (2021) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE PADA AKUN AYASHA HIJAB HOUSE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (820kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (431kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (677kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
<p>Instagram sebagai salah satu platform media sosial yang saat ini cukup populer di kalangan masyarakat. Faktor kepopulerannya tersebut karena Instagram memiliki fitur-fitur yang menarik yang bisa dimanfaatkan. Ayasha Hijab merupakan suatu bisnis yang menjual berbagai macam jenis hijab di Yogyakarta yang menggunakan media sosial Instagram sebagai media pemasarannya. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemanfaatan aplikasi Instagram yang dipilih sebagai media komunikasi pemasaran <em>online</em> oleh akun Ayasha Hijab House. Metode yang digunakan dalam penelitian yang dilakukan oleh penulis ini yaitu metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara mendalam dan dokumenasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ayasha melakukan pemanfaatan Instagram ini untuk mempromosikan produk Ayasha dan memperkenalkan <em>brand</em> Ayasha di mayarakat. Melalui fitur-fitur di Instagram yaitu Unggah Foto dan Video terkait produk, <em>Caption</em> untuk memberikan informasi secara mendetail terkait produk yang diposting, menambahkan <em>Hashtag</em> untuk mempermudah pencarian, kemudian fitur Komentar untuk interaksi dengan para <em>followers</em>, <em>Instagram Story</em> yang digunakan untuk status kegiatan pada hari itu baik tentang stok produk, <em>update</em> keadaan toko, <em>review</em> produk, dan lain sebagainya. Fitur lainnya yaitu menggunakan <em>Highlight</em> dan IGTV. Konsistensi Ayasha dalam menggunakan Instagram sebagai media pemasarannya juga menjadi salah satu poin keberhasilannya dalam menjalani bisnis ini. Sehingga penjualan Ayasha Hijab mengalami peningkatan. Baik dari segi penjualannya maupun <em>followers</em>-nya yang saat ini sudah meningkat hingga 168 ribu <em>followers</em>.</p>
Dosen Pembimbing: | Krisna Mulawarman, S.Sos.,M.Sn. | NIDN0013047301 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 02:57 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 02:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4530 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |