LATIFA CITRA DEWANTI (2024) ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS' EXPERIENCES IN CREATING A VLOG FOR A SPEAKING SKILL ASSIGNMENT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (683kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (294kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (112kB)
Bab I.pdf
Download (228kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (269kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (284kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (117kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (241kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (649kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (800kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Tugas Vlog sering digunakan di kelas bahasa Inggris untuk mengevaluasi keterampilan berbicara siswa. Namun, banyak siswa yang masih baru dalam tugas membuat vlog untuk melatih keterampilan berbicara sehingga siswa menghadapi beberapa tantangan. Penelitian ini mengeksplorasi pengalaman mahasiswa Departemen Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) saat mereka terlibat dalam pembuatan vlog pada mata kuliah English for Tourism untuk tugas keterampilan berbicara. Studi ini menyelidiki tantangan yang dihadapi oleh siswa dan mengidentifikasi strategi yang digunakan untuk mengatasinya selama proses vlogging. Penelitian dilakukan dengan menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif. Partisipannya adalah mahasiswa salah satu perguruan tinggi Islam swasta di Yogyakarta angkatan 2020. Penelitian mengungkapkan bahwa tantangan dalam pembuatan tugas vlog adalah masalah psikologis, masalah pribadi, masalah kebahasaan, dan masalah teknis. Penelitian ini juga menemukan strategi yang diterapkan untuk menghadapi tantangan yaitu melakukan persiapan, membuat naskah, berlatih, menonton vlog berbahasa Inggris, bersikap mindfulnes dan senang, dan mengulang video. Kesimpulannya siswa ELED mengalami tantangan dalam membuat tugas vlog dan mereka menggunakan beberapa strategi untuk mengatasi tantangan tersebut.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | vlogging, vlog assignment, speaking skill, students's experience |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 03:39 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 03:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45422 |