ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS' EXPERIENCES IN CREATING A VLOG FOR A SPEAKING SKILL ASSIGNMENT

LATIFA CITRA DEWANTI (2024) ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS' EXPERIENCES IN CREATING A VLOG FOR A SPEAKING SKILL ASSIGNMENT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (683kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (228kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tugas Vlog sering digunakan di kelas bahasa Inggris untuk mengevaluasi keterampilan berbicara siswa. Namun, banyak siswa yang masih baru dalam tugas membuat vlog untuk melatih keterampilan berbicara sehingga siswa menghadapi beberapa tantangan. Penelitian ini mengeksplorasi pengalaman mahasiswa Departemen Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) saat mereka terlibat dalam pembuatan vlog pada mata kuliah English for Tourism untuk tugas keterampilan berbicara. Studi ini menyelidiki tantangan yang dihadapi oleh siswa dan mengidentifikasi strategi yang digunakan untuk mengatasinya selama proses vlogging. Penelitian dilakukan dengan menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif. Partisipannya adalah mahasiswa salah satu perguruan tinggi Islam swasta di Yogyakarta angkatan 2020. Penelitian mengungkapkan bahwa tantangan dalam pembuatan tugas vlog adalah masalah psikologis, masalah pribadi, masalah kebahasaan, dan masalah teknis. Penelitian ini juga menemukan strategi yang diterapkan untuk menghadapi tantangan yaitu melakukan persiapan, membuat naskah, berlatih, menonton vlog berbahasa Inggris, bersikap mindfulnes dan senang, dan mengulang video. Kesimpulannya siswa ELED mengalami tantangan dalam membuat tugas vlog dan mereka menggunakan beberapa strategi untuk mengatasi tantangan tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: vlogging, vlog assignment, speaking skill, students's experience
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 10 Jun 2024 03:39
Last Modified: 10 Jun 2024 03:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45422

Actions (login required)

View Item
View Item