TSAABITA YAASMIIN ULAYYA SYIFAA (2024) PENGARUH PROGRAM GRATIS ONGKIR DAN FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF MELALUI EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (244kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (141kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (831kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi pengaruh program gratis ongkir dan flash sale terhadap pembelian impulsif melalui emosi positif sebagai variabel intervening. Subjek dalam penelitian ini ialah pengguna E-commerce Shopee yang telah melakukan pembelian tidak direncanakan sebelumnya di Shopee. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 183 responden yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis diperoleh program gartis ongkir tidak berpengaruh signifikan terhadap emosi positif, flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif, program gratis ongkir tidak memiliki rpengaruh terhadap pembelian impulsif, flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, emosi positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, program gratis ongkir tidak memiliki pengaruh terhadap pembelian impulsif melalui emosi positif sebagai variabel intervening. Maka halini menunjukan bahwa emosi positif belum mampu memediasi program gratis ongkir terhadap emosi positif, sedangkan flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif melalui emosi positif sebagai variabel intervening. Hal ini menunjukan bahwa emosi positif mampu memediasi pengaruh dari flash sale terhadap pembelian impulsif.
Dosen Pembimbing: | Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. | NIDN0531056801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | free shipping program, flash sale, positive emotions, impulse buying |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 01:28 |
Last Modified: | 07 Jun 2024 01:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45543 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |