AATIKAH DYAH UTAMI (2024) THE ANALYSIS OF EFL STUDENTS AUTONOMOUS LEARNING CAPACITY BETWEEN FIRST-YEAR AND THIRD-YEAR : A COMPARATIVE STUDY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (344kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (58kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pemikiran bahwa autonomous learning merupakan salah satu strategy belajar untuk memudahkan siswa dalam proses belajarnya. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kemahiran Bahasa inggris dikalangan siswa dapat dicapai dengan menumbuhkan kebiasaan belajar mandiri. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui kapasitas belajar otonom mahasiswa tahun pertama dan tahun ketiga (2) untuk menemukan perbedaan yang signifikan antara mahasiwa tahun pertama dan ketiga. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain survey. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Responden penelitian ini adalah mahasiswa Angkatan 2020 dan 2023 jurusan Pendidikan Bahasa inggris di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta dan jumlah mahasiswa yang mengikuti penelitian ini sebanyak 174 mahasiswa yang terdiri dari 122 mahasiswa Angkatan 2020 dan 52 mahasiswa Angkatan 2023. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa mahasiswa berada pada tingkat belajar mandiri yang sedang. Tabel pengujian menunjukan bahwa Sig. (2-tailed) adalah 0,424 dimana nilainya lebih besar dari 0.05. oleh karena itu, hipotesis ditolak karena tidak ada perbedaan yang signifikan mengenai kapasitas belajar mandiri siswa tahun pertama dan tahun ketiga.
Dosen Pembimbing: | Evi Puspitasari, S.Pd., M.Hum. | NIDN0531038701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Autonomous learning Capacity, Different Batch, Comperative study |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 30 May 2024 01:52 |
Last Modified: | 30 May 2024 01:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45601 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |