APRILIA NURJAYANTI (2024) PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP SIKAP MEREK, KETERIKATAN MEREK, KEPUASAN MEREK, DAN LOYALITAS MEREK (STUDI PADA PELANGGAN KOSMETIK MEREK WARDAH DI WILAYAH DIY). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (513kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (261kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengalaman merek terhadap sikap merek, keterikatan merek, kepuasan merek, dan loyalitas merek pada pelanggan kosmetik merek Wardah di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 160 sampel. Penelitian ini menggunakan data primer dari data hasil kuesioner. Skala pengukuran yang digunakan dalam kuesioner penelitian ini adalah Skala Likert 5. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) berbasis software AMOS.Berdasarkan analisis yang dilakukan, diperoleh hasil uji pengaruh langsung bahwa pengalaman merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap sikap merek. Pengalaman merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keterikatan merek. Pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan merek. Pengalaman merek positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Sikap merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan merek. Keterikatan merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan merek. Kepuasan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Hasil uji pengaruh tidak langsung pada penelitian ini, diperoleh kepuasan merek tidak memediasi pengalaman merek terhadap loyalitas merek.
Dosen Pembimbing: | Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. | NIDN0515106202 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Brand Experience, Brand Attitude, Brand Attachment, Brand Satisfaction, and Brand Loyalty |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 29 May 2024 03:56 |
Last Modified: | 29 May 2024 03:56 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45634 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |