JODI ISLAH PURWANANDA (2024) ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG (KASUS PADA OBJEK WISATA HEHA SKY VIEW). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (910kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (363kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (852kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth (e-wom) dan citra destinasi terhadap minat berkunjung dan keputusan berkunjung pada objek wisata Heha Sky View. Subjek penelitian ini adalah wisatawan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel penelitian diambil sebanyak 200 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, dan pengolahan data dengan menggunakan teknik analisis data Structural Equation Model (SEM).Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan bahwa e-wom dan citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan. Sementara itu, minat berkunjung berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. E-wom dan citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. E-wom dan citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung melalui minat berkunjung wisatawan.
Dosen Pembimbing: | Retno Widowati Purnama Asri, S.E., M.Si., Ph.D, S.E., M.Si., Ph. | NIDN0007046303 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth, Destination Image, Interest in Visiting, Decision to Visit |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 04:14 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 04:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45723 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |