INTAN NOVA SURYA ISNAINI (2024) IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PEMERINTAHAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (673kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (347kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (720kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Standar pelayanan di Indonesia saat ini masih terbilang belum optimal. Fenomena pelayanan publik oleh birokrasi pemerintahan erat kaitannya dengan berbagai permasalahan, seperti prosedur pelayanan yang susah sehingga menyebabkan pelayanan menjadi sulit untuk dijangkau oleh masyarakat. Perlu danya perbaikan kualitas SDM dalam penyelengaaraan pelayanan dengan menerapkan prinsip good governance yang diharapkan mampu memenuhi pelayanan yang prima. Maka dari itu, peneliti berminat untuk melihat sejauh mana good governance diterapkan untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan menggunakan wawancara oleh salah satu pegawai dinas dan menggunakan dokumen pendukung penelitian. Prinsip yang telah diterapkan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman berpengaruh baik terhadap peningkatan kualitas pelayanan. Hal ini juga dapat dilihat dari hasil Laporan Survei Kepuasan Masyarakat terutama pada tahun 2022 yang memiliki nilai pada kategori baik. Hasil survei tersebut mengalami kenaikan yang cukup baik dari tahun-tahun sebelumnya.
Dosen Pembimbing: | Atik Septi Winarsih, , Dra., M.Si. | NIDN0520096601 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | implementation, good governance, service quality |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 04:17 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 04:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45873 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |