PUTRI ALIFIANI AZZAHRA (2024) STRATEGY FOR MANAGING MBSTV YOUTUBE ACCOUNT AS A PUBLICATION MEDIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (645kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (123kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
PPM MBS Yogyakarta melalui akun Youtube �MBSTV� mampu memberikan informasi kegiatan-kegiatan publikasi. MBS TV berdiri pada 20 Januari 2018 yang sudah memiliki 8,11 rb subscribers dan 496 video dan terus bertambah. PPM MBS Yogyakarta memiliki jumlah santri putra dan putri sebanyak 2.335 yang terhitung sejak September 2023. Banyakya subscriber tidak sesuai dengan viwers yang relative lebih sedikit dan jarang mendapatkan like dan comment dari pengikutnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi yang digunakan MBSTV sebagai media publikasi. Secara teoritis penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengelolaan akun YouTube MBSTV sebagai media publikasi di PPM MBS Yogyakarta masih terus meningkat. Pada tahap perencanaan belum maksimal karena visi dan misi masih perlu disusun. Implementasinya belum maksimal karena pembagian kerja masih perlu ditata. Selain itu, jalur organisasi dengan pemangku kepentingan juga perlu ditinjau ulang. Kemudian pada tahap evaluasi belum bisa dianggap sempurna karena masih terdapat ketimpangan terkait quality control dan penggunaan guru sebagai talent dalam konten.
Dosen Pembimbing: | Twediana Budi Hapsari, S.Sos., M.Si., Ph.D. | NIDN0525057301 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Strategy, Management, Media, Publication |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 01:40 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 01:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45971 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |