HERNANDA ARDIN PRAMANTYA (2024) PENGARUH TOURISM DESTINATION DIGITAL MARKETING DAN TOURISM DESTINATION EWOM TERHADAP TOURISM DESTINATION AWARENESS, TOURISM DESTINATION IMAGE DAN TORISM DESTINATION LOYALTY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (390kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (120kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (745kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh digital marketing dan electronic word-of-mouth (eWOM) terhadap brand loyalty, dengan mempertimbangkan peran mediasi dari brand awareness dan brand image. Metode survei digunakan untuk mengumpulkan data dari responden yang merupakan konsumen produk atau layanan dari berbagai merek. Analisis regresi digunakan untuk menganalisis data dan menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing dan eWOM berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Selain itu, brand awareness dan brand image juga ditemukan sebagai mediator yang signifikan dalam hubungan antara eWOM dengan brand loyalty. Implikasi penelitian ini menekankan pentingnya penggunaan strategi digital marketing yang efektif dan pemanfaatan eWOM dalam memperkuat brand loyalty. Selain itu, penekanan pada pembangunan brand awareness dan brand image juga dianggap penting dalam konteks meningkatkan brand loyalty. Studi ini memberikan kontribusi penting dalam pemahaman tentang faktor-faktor yang mempengaruhi brand loyalty dalam lingkungan pemasaran digital dan elektronik.
Dosen Pembimbing: | Indah Fatmawati, Dr., S.E., M.Si. | NIDN0516086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | digital marketing, eWOM, brand loyalty, brand awareness, brand image |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 08 Jun 2024 02:54 |
Last Modified: | 08 Jun 2024 02:54 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45982 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |