PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER, OVERCONFIDENCE, RISK PERCEPTION, DAN FINANCIAL LITERACY TERHADAP MINAT INVESTASI DI PASAR MODAL

RADEN DHAFIN MUHAMMAD FADHLUR RAHMAN (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER, OVERCONFIDENCE, RISK PERCEPTION, DAN FINANCIAL LITERACY TERHADAP MINAT INVESTASI DI PASAR MODAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (412kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (263kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis Pengaruh Social Media Influencer, Overconfidence, Risk Perception dan Financial Literacy terhadap minat investasi mahasiswa di pasar modal. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 175 responden yang dihimpun menggunakan metode non probability sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu SEM dibantu dengan AMOS 26. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa Social Media Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi, Overconfidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi, Risk Perception berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat investasi, dan Financial Literacy berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat investasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Influencer, Overconfidence, Risk Perception, Financial Literacy
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 Jun 2024 02:42
Last Modified: 08 Jun 2024 02:42
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45997

Actions (login required)

View Item
View Item